Cahaya Harapan Itu Masih Ada

 

                               Oleh : Ucu Siti Romlah, S.Pd

Pembukaan Kelas Belajar menulis ( KBMN ) PGRI Gelombang ke 28 kembali mengingatkan saya tentang proses perjalanan pasang surut kepenulisan yang saya rasakan selama kurun waktu 2 tahun terakhir ini. Berawal dari peristiwa merebaknya kasus covid- 19 yang sempat meluluhlantakan semua lini kehidupan tak terkecuali dunia pendidikan, dari sanalah saya mulai mengenal sosok Omjay sebagai motivator handal khususnya dalam memberdayakan blog sebagai media untuk mencurahkan ide dan gagasan lewat tulisan. Tak dipungkiri selama proses belajar tersebut, ada kalanya masih kesulitan dalam mengembangkan ide dan gagasan. Ide yang menumpuk di benak saya seakan bongkahan gunung es yang masih sulit untuk mencair menunggu terbitnya matahari. Pernah mengikuti KBMN entah angkatan ke berapa, tetapi itulah tidak sampai tuntas.

 

Mengenal blog sejak tahun 2017 tetapi bak rumah kosong tanpa penghuni. Dan baru mulai terisi bait- bait puisi dengan mengikuti latihan menulis puisi akrostik KPBJB dan bimbingan menulis puisi PERRUAS ASNUR. Ada juga beberapa tulisan sederhana berupa artikel dan cerpen. Semakin hari minat saya berkembang untuk menulis carpon anak ( edisi Bahasa Sunda ) dan rasa terima kasih juga kepada PATREM Jawa Barat yang telah membimbing saya dalam menulis Carpondak yang sarat dengan nilai pendidikan.

 

Cita - cita yang tertanam dalam diri saya saat ini adalah menulis carpon anak sehingga menjadi buku tuntunan bukan hanya bacaan semata. Semua itu saya mulai dengan menulis carpondak di Majalah Atikan.Cita- cita saya untuk mengembangkan tulisan dalam bentuk artikel maupun essai masih membutuhkan bimbingan dari para narasumber yang piawai di bidangnya. Semoga dengan mengikuti Kelas Belajar Menulis KBMN PGRI ke 28 ini dapat mencairkan bongkahan gunung ide yang membutuhkan pancaran cahaya ilmu. Berjuta gagasan tanpa action ibarat mimpi yang tersimpan di brankas kehidupan tanpa makna dan tanpa realita. Semoga Allah SWT senantiasa memberi kesehatan dan keberkahan dalam setiap aktifitas. Terima kasih kepada Omjay dan seluruh yang tersemat sebagai team sukses KBMN ini. Sukses untuk kita semua.Aamiin
                                                                               
                                                                                                                                 Rajapolah,07/01/ 2023

Komentar

POSTINGAN POPULER

OLEH-OLEH DARI NEGERI PANDA

MENGABADIKAN YANG FANA

SELAMAT PAGI ISTANBUL

HARI BUKU NASIONAL

HABIS GELAP TERBITLAH TERANG

JEJAK HISTORIS PANJALU

PESAN DINI HARI

PANDEMI COVID-19

SERENTAK BERGERAK,WUJUDKAN MERDEKA BELAJAR

NEGERI HARAPAN ITU INDONESIAKU