DESEMBER JANUARI

 







Desember merupakan penghujung bulan dalam perhitungan kalender masehi. Berdasarkan rotasi bumi mengelilingi matahari selama 365 hari atau satu tahun.

Roda kehidupan dipergilirkan setiap saat.Umat manusia yang mewarnai setiap bentangan waktu menyambut pergantian tahun dengan bermacam cara. Sambil tentu saja,Desember si penghujung bulan akan kebanjiran ucapan selamat tinggal. Bulan Januari yang sudah menunggu di gerbang waktu seakan berkata Say good bye to December! maka pesta kembang api pun menghiasi langit malam dan hingar bingar petasan seakan enggan bersahabat dengan orang yang tertidur pulas demi menyambut Januari yang pesonanya sanggup menghipnotis seisi bumi.

Desember sebagai penghujung bulan dalam perhitungan kalender Masehi sejatinya mengajarkan kita untuk mampu memaknai setiap yang berlalu, mengikhlaskan yang telah pergi tanpa mengubur harapan untuk sebuah lembaran baru.Menyikapi pergantian tahun dengan banyak berdoa kepada yang Maha Kuasa tentu akan lebih bermakna.

Waktu bukanlah milik kita. Semua hanya pinjaman dan akan kembali saat penghujung usia tiba.Bulan Desember memang tidak identik dengan warna kelabu perjalanan hidup manusia.Tak mesti harus seperti syair lagu Desember kelabunya Yuni Shara yang melejitkan namanya di blantika musik tanah air. Bahkan mungkin aura Desember sanggup memberi warna ceria seperti syair lagu Vina Panduwinata.

Perputaran waktu memberi rasa berbeda di setiap perjalanan hidup manusia. Semua sesuai skenario-NYA. Berlalunya waktu,membawa kita untuk siap menerima arti sebuah kehilangan. Salah satunya kehilangan anggota keluarga,bahkan saudara sebangsa.Saat berpulangnya ayahanda di awal Desember 2004,peristiwa tsunami Aceh di akhir Desember 2004 yang meluluhlantakan bumi Serambi Mekah, dan Januari saat kembali mengikhlaskan kepergian ibunda.

Pergantian waktu sejatinya proses mengikhlaskan yang lalu,mewarnai hari baru tanpa melupakan pelangi yang telah menorehkan bias warnanya di masa lalu. Subhanallah wabihamdih❤

Komentar

POSTINGAN POPULER

OLEH-OLEH DARI NEGERI PANDA

MENGABADIKAN YANG FANA

SELAMAT PAGI ISTANBUL

HARI BUKU NASIONAL

HABIS GELAP TERBITLAH TERANG

JEJAK HISTORIS PANJALU

PESAN DINI HARI

PANDEMI COVID-19

SERENTAK BERGERAK,WUJUDKAN MERDEKA BELAJAR

NEGERI HARAPAN ITU INDONESIAKU